Rabu, 28 Desember 2016

Masya allah, Sudah Doa dan Ikhtiar Tapi Masih Kesulitan Rezeki? Inilah Solusi yang disarankan ust. Arifin Ilham



Ustadz, wirid apa yang kubaca agar aku keluar dari banyak masalah dan kesulitan rezeki setelah terus sabar, ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, dan tawakal?
sumut.pojoksatu.id
Oleh: Ustadz Arifin Ilham
TANYA:
Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuh. Ustadz, wirid apa yang kubaca agar aku keluar dari banyak masalah dan kesulitan rezeki setelah terus sabar, ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, dan tawakal?
JAWAB:
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarkaatuh. Perbanyak istigfar. Coba sahabatku buka surah Nuh ayat 10 -13, dengan banyak istigfar, Allah bukakan “biamwaalin” rezeki yang melimpah.
Rasulullah bersabda, “Barang siapa membiasakan istigfar, maka Allah mudahkan saat sulit, Allah tunjukkan jalan keluar dari masalahnya, dan Allah beri rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka,” (HR Ibnu Majah dan Abu Dawud).
Dosa itu membuat masalah, gelisah, dan sial, “Kemalangan kemalangan kalian karena dosa-dosa kalian” (QS Yasin 19), kalaupun sukses karena dosa itu “istidraaj” kesenangan sesaat dan semu, kemudian akhirnya bala juga (QS Hud 15-16).
Dengan istigar, Allah angkat dosa. Dengan terangkat dosa, terangkatlah masalah, gelisah, dan kesialan. Saatnya bagi sahabatku untuk selalu beristigfar saat berdiri, duduk, berbaring, di rumah, di kendaraan, di kantor, di pasar, dimana saja dan setiap selesai shalat Fardhu untuk tidak buru buru beranjak, beristigfar lebih dulu, dan terutama beristigfar di keheningan malam.
Seperti dalam firman-Nya:
“Hamba-hamba Allah yang beriman itu sedikit sekali rehatnya di waktu malam karena banyaknya mohon ampunan Allah,” (QS Azh Zhaariyaat 17-18).
Rasulullah bersabda, “Demi Allah, sesungguhnya aku beristighfar dan bertaubat kepada Allah lebih dari 70 kali dalam sehari,” (HR Bukhari).
Sahabat sholehku, Arifin yang banyak dosa ini berazam minimal sehari 1000 X, dan bukan seribu selesai tetapi terus dan terus Istigfar sehingga ketenangan dan energi taat terus bersama kita.
“Do it right now, you find it insya Allah sahabatku. Aamiin”. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar